Rabu, 08 Mei 2013

Resep Puding Coklat

Resep Cara Membuat Puding Coklat
Resep membuat puding coklat sepertinya menjadi incaran para ibu-ibu yang suka memasak di rumah. Terlebih jika keluarga anda menyukai segala makanan yang berasa coklat, sudah dapat dipastikan anda lebih mahir dalam membuat pudding coklat.
Cara membuat puding coklat memang relatif mudah, bahkan mungkin anda yang belum terbiasa memasak pun dapat membuatnya dengan baik. Namun, untuk membuat puding coklat ini dibutuhkan kreativitas sehingga anda dapat menghasilkan pudding coklat dengan rasa yang enak dan tentunya juga dengan penampilan yang menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara membuat puding coklat. Namun, sebelum anda mengikuti langkah cara membuatnya, terlebih dahulu anda siapkan beberapa bahan yang akan digunakan, diantaranya yaitu:

• Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
• Gula pasir, 100 gram
• Susu cair cokelat, 600 ml
• Cokelat masak pekat, 100 gram kemudian lelehkan
• Pasta cokelat, 1 sendok the
• Garam secukupnya

Jika dalam membuat puding coklat anda menginginkan adanya saus, anda dapat membuatnya dengan bahan sebagai berikut:

- Susu cair, 250 ml
- Tepung maizena, 1 sendok teh
- Gula pasir, 50 gram
- Garam, secukupnya
- Vanili bubuk, ¼ sendok the
- Kuning telur, 1 butir, kocok

Setelah semua bahan sudah anda siapkan, ikuti beberapa langkah cara membuat puding coklat berikut ini:

1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam kemudian anda aduk hingga rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah
2. Masukkan cokelat masak pekat, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan pasta cokelat dan aduk rata
3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air kemudian bekukan

Untuk membuat saus, dapat anda lakukan dengan:
1. Merebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok rebusan susu, tuang dalam kuning telur, kemudian aduk hingga rata.
2. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan.

Kemudian langkah terakhir yaitu keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanilla tersebut. cukup mudah bukan resep cara membuat puding coklat yang dilengkapi dengan saus? Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar